Ini Daftar Perempuan Tangguh Labuhanbatu 2017. Nomor 5 Bikin Takjub! 

0
3408
5 Daftar Wanita tangguh Labuhanbatu Versi Indonesia Today [ Foto : edite by Photo Collage, Indonesia today ]

LABUHANBATU today | Berikut ini adalah sederet daftar perempuan tangguh di Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2017 versi Media indonesiatoday.co.id. konsep penilaian di Akselerasikan sesuai dengan kapasitas publik dan argumen sejumlah masyarakat.

Untuk Perempuan tangguh pertama (1), ditempati Hj.Elya Rosa Siregar SPd, Wanita yang ini adalah perempuan pertama di Labuhanbatu yang pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu. Isteri dari Sesepuh Pemuda Labuhanbatu DR. H. Fredy Simangunsong MBA ini, selama kurun waktu 12 tahun belakangan, terus turut berjuang untuk pembangunan daerah.

Waktu bersama keluargapun, tak jarang selalu tersita dan di ‘hibahkan’ untuk kepentingan orang banyak. Aktif di kegiatan keagamaan, Ketua Himpunan Wanita Karya (HWK) Partai Golkar yang melahirkan 4 orang putra tersebut, juga menjadi momok bagi sejumlah ‘Pria Hebat’ di Labuhanbatu dalam kancah dunia perpolitikan.

Aktif di dunia Olahraga dan organisasi kepemudaan, membuat wanita yang taat beribadah ini semakin giat dalam turut serta membangun daerah. rutin mengikuti pengajian menjadikan Hj. Ellya Rosa Siregar sebagai tokoh perempuan Labuhanbatu yang berkharisma.

Tak Jarang, namanya selalu disebut-sebut dalam setiap kegiatan kemasyarakat dikarenakan tingginya respect dan partisipatif beliau terhadap daerah dan lingkungan sekitar. Simpati masyarakat itu juga yang telah menghantarkan Hj.Ellya Rosa Siregar SPd menjadi bahagian di DPRD Labuhanbatu selama 3 Periode sejak tahun 2004 hingga sekarang.

Kedua (2), Hj. Siti Awal Siregar, yang merupakan Ketua Kwartir Cabang (Kwartir Cabang) Gerakan Pramuka Kabupaten Labuhanbatu. Namanya dikenal setelah suaminya H.Pangonal Harahap SE,M.Si unggul dalam Pilkada pada 9 Desember 2015 lalu.

Jabatan sebagai Ketua Tim Penggerak PKK membuat isteri Bupati ini berbeda dengan isteri mantan Bupati terdahulu. Dimana, Hj. Siti Awal Siregar telah turut melakukan perubahan di Labuhanbatu melalui konsep revolusi mental pelajar dan kaum perempuan.

Dengan berbekal dukungan pemerintah, Bunda PAUD Labuhanbatu ini tidak perduli halangan dan rintangan yang bakal dilalui,  dalam benaknya hanya ada kata “Harus Bisa!”. Konsentrasi yang dilakukannya di Gerakan Pramuka telah membawa nama Labuhanbatu ke tingkat Nasional, bahkan, telah melahirkan pelajar-pelajar berprestasi yang mampu bersaing dengan daerah lain.

Bukan itu saja, Perempuan tangguh ini juga, selalu setia mendampingi suami kemanapun dalam melaksanakan tugas demi kepentingan orang banyak. Tak jarang dalam seluruh kegiatan yang dilakukan, sampai menomor-duakan keluarganya.

Konsep pengkaderan Peranan perempuan yang dicanangkannya sangat terlihat mengarah kepada indeks peningkatan ekonomi kerakyatan, seperti pemberdayaan perempuan dalam menciptakan kerajinan tangan (handycraft), serta memberikan peluang-peluang usaha kepada kelompok perempuan dengan sasaran realisasi Kampung KB melalui Generasi Berencana.

Selanjutnya, ketiga (3), diduduki Ny.Vera Variany Denden Sumarlin. Wanita yang dianugerahi dua orang putera ini adalah merupakan Ketua Persit KCK Cabang XXXVI Kodim 0209/LB, yang mempunyai peranan besar terhadap kemajuan isteri prajurit di Makodim setempat.

Sosok Isteri Dandim 0209/LB Letkol CZi Denden Sumarlin SE inipun, dikenal pantang menyerah serta siap mendampingi suami disegala medan. Aktif dalam kegiatan organisasi intern, serta selalu siap dalam menghadiri acara pemerintahan dan masyarakat.

Sangat dikenal dikalangan masyarakat Labuhanbatu sebagai wanita murah senyum, dermawan dan bersahaja serta dekat dengan kaum lemah. memiliki intelektualitas yang terus dikembangkan dan dicurahkan untuk pembangunan di daerah dimana suaminya ditugaskan.

Empat (4), ditempati dr. Ririt Erlita. Dimana, Dokter ahli kecantikan ini adalah merupakan figur perempuan tangguh yang mempelopori pemberantasan Narkoba. Untuk sampai saat ini, belum ada satu sosok wanitapun yang siap berada di barisan depan untuk berkonsentrasi sebagai penggiat anti Narkoba, dan itu hanya dimiliki isteri dr. Nauli Asdam Simbolon ini.

Ke-aktifan wanita karir ini dalam organisasi yang menamakan dirinya Gerakan Anti Narkoba (GRANAT) Labuhanbatu ini, tidak membuat dirinya canggung berada ditengah-tengah sejumlah pria. Dengan keyakinan niat tulus yang ada difikirannya yakni untuk menyelamatkan anak bangsa dari pengaruh buruk Narkotika dan Obat-obatan terlarang.

Lima (5), ditempati Ratna Emilia. Perempuan tangguh yang setiap harinya bertugas sebagai aparatur Sipil Negara (ASN) di Bagian Protokoler Pemkab Labuhanbatu ini, tidak hidup dengan mengandalkan penghasilan suami.

Bahkan, sosok Ratna Emilia yang juga sebagai presenter acara Pemkab disetiap kesempatan ini, telah mampu membangun sebuah rumah kecantikan ‘Naifa Spa’ yang berada di inti kota Rantauprapat. Di Labuhanbatu, sangat jarang didapati seorang wanita seumurannya yang sudah sukses dalam menjalankan bisnis sebagai penghasilan sampingan. Terlebih Ratna Emilia juga mesti mengurus rumah tangga setiap harinya.

Dengan selalu mengisi acara disetiap kegiatan Pemkab Labuhanbatu, membuat dirinya turut aktif disejumlah organisasi kewanitaan, pengajian, serta kegiatan positif lainnya, hingga dirinyapun kini dijadikan motivator oleh banyak wanita muda, baik di lingkungan tempat dia bekerja hingga ke Media Sosial.

Dengan adanya sejumlah perempuan tangguh Labuhanbatu ini, diharapkan akan menjadi motivasi dan akan melahirkan perempuan-perempuan hebat lainnya, yang diharapkan dapat turut berkarya dan berjibaku disegala bidang dalam pembangunan Labuhanbatu kedepan.

Budi Ardiansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here