Memasuki 2 Pekan Ramadhan, Harga Cabe dan Kacang Panjang Turun Drastis di Pasar Dabo

0
246
Dok. Indonesia Today

Lingga today | Memasuki 2 pekan puasa di bulan suci Ramadhan 1439 H ini, di Pasar dabo harga sayur mayur justru menurun drastis, tidak hanya sayur lokal,  sayur mayur yang didatangkan dari daerah Jambi juga dijual murah pasar tersebut.

Contohnya kacang panjang lokal di hari biasa perkilogram nya di jual dengan harga 15 ribu hingga 16 ribu kini di jual 6 ribu rupiah perkilogram.

Zulkifli, pedagang yang sudah belasan tahun menempati pasar sayur mengatakan stok lokal kacang panjang banjir sehingga di jual murah, katanya. Minggu (27/05).

Begitu juga harga cabe yang di datangkan dari luar darerah seperti jambi turun berkisar 10 ribu rupiah dari biasanya,

Harga cabe rawit, biasanya kami jual seharga 48 ribu perkilogram sekarang di jual hanya 38 ribu rupiah, sementara harga merah juga turun menjadi 32 ribu rupiah, harga normal perkilonya di pasaran dabo seperti biasa seharga 43 ribu perkilo.

” harga cbe ini memang turun dari sananya ( jambi) jadi kita juga menjualnya juga turun” ujar Zulkifli.

Hanya saja harga tomat tidak mengalami kenaikan harga biasa 14 ribu perkilo, begitu juga sayur mayur lain harga normal, dan untuk bawang turun dari 20 ribu rupiah menjadi 18 ribu rupiah perkilo, tambah Zul.

Di tempat yang sama, Juheri pedagang sayur mayur juga mengucapkan hal yang sama, seperti ketimun yang si jualnya 5 ribu rupiah perkilo, biasa di jual seharga 8 hingga 10 ribu” memang sebahagian harga barang di pasar sayur turun, selain itu jumlah pengunjung juga terbilang sepi, berkemungkinan jika sudah mendekati hari (H) lebaran otomatis naik,” kata ibu juhairi ini.

Juhari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here