Hari ke-Empat Idul Fitri, Wisata Air Panas Kab. Lingga Dipadati Pengunjung

0
203

Lingga today | Liburan panjang di hari raya idul fitri 1439H banyak dimanfaatkan para pemudik berkunjung ketempat-tempat wisata yang ada di kabupaten lingga. Salah satunya tempat wisata air panas yang berada di desa berindat kecamatan singkep pesisir kabupaten lingga.

Dikatakan Edi rusmaidi Melong, saat hari libur rata-rata wisatawan yang berkunjung ketempat wisata ini mencapai 500 orang/hari baik itu wisatawan lokal maupun mancanegara seperti australia, malaysia, thaiwan, singapore dan maroko.

“Wisata alam air panas ini termasuk Destinasi wisata satu-satunya di kabupaten lingga bahkan di provinsi kepri.” terang Edi salah satu pengelola ditempat wisata tersebut. senin (18/06).

Sumber air panas yang berasal dari fenomena alam ini ternyata banyak juga digunakan para wisatawan untuk terafi karena dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit, bahkan pengelelola memfasilitasi 1 kolam khusus untuk terafi.

“Kita memang memfasilitasi 1 kolam khusus untuk terafi dengan suhu airnya yang cukup lumayan panas bahkan kita persiapkan juga home stay bagi para wisatawan.” terang edi.

Menurut edi, lokasi wisata dengan luas 35 x 45 meter ini tidak cukup menampung antusias wisatawan lokal maupun mancanegara berkunjung ketempat Wisata Air Panas yang sudah 10 tahun dikelolanya itu, Ia berharap, pemerintah khususnya pemkab lingga dapat menambah luas area untuk mengantisipasi membludaknya pengunjung kelokasi wisata tersebut.

“Kita pernah mengajukan penambahan lokasi seluas 2 ha untuk di bebaskan menjadi areal kawasan wisata pemandian air panas. Namun hingga kini masih belum ada tanggapan.” ungkapnya.

Seharusnya hal ini dapat menjadi atensi pemerintah daerah, dengan bertambahnya luas lokasi wisata sudah tentu akan menjadi suplemen mendatangkan lebih banyak lagi para pengunjung yang nantinya dapat menambah PAD buat daerah. Pungkasnya.

Haryanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here