Giat Kemanusiaan Peringati HUT ke-56 Yonif 121/MK

0
151
Dok. Pendam I/BB

Papua today | Satgas Pamtas Yonif 12/MK dan PMI Jayapura melakukan giat donor darah sebagai salah satu rangkaian dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 56 Yonif 121/MK tahun 2018. Kegiatan tersebut diselenggaran di Pos Komando Taktis (Kotis) Satgas Yonif 121/MK Kampung Wonorejo Keerom Papua, Kamis (05/07).

Dokter Satgas Yonif 121/MK Letda Ckm dr. Agus Pigur selaku panitia menyatakan aksi donor darah ini selain diikuti personel Satgas Yonif 121/MK panitia juga mengundang masyarakat yang ada disekitar yang berkenan mendonorkan darahnya demi kemanusiaan.

Peserta yang mendaftar dalam giat donor darah ini mencapai 108 orang dan rata-rata dinyatakan lolos ikut mendonorkan darahnya, dari sekian peserta hanya sebagian kecil saja yang tidak lolos dan itu dikarenakan tekanan darah dan hemoglobinnya tidak memenuhi syarat.

Aksi donor darah ini juga mendapat apresiasi positif dari masyarakat sekitar salah satunya

Suparman, salah seorang warga Kampung Wonorejo turut mengapresiasi giat yang digelar Satgas Yonif 121/MK, di akui nya setiap 3 bulan sekali rutin melakukan donor darah jika ada kegiatan seperti ini, dengan tujuan agar dapat membantu sesama demi kemanusiaan.

Sementara itu Waidiono Santoso,S.KM., staf PMI Kota Jayapura mengatakan bahwa persediaan darah di PMI Jayapura hingga akhir tahun 2018 masih mencukupi namun dengan adanya bantuan donor darah dari Satgas Yonif 121/MK tentu akan menambah stok darah hingga tahun depan.

Komandan Satgas (Dansatgas) Yonif 121/MK Letkol Inf Imir Faishal yang didampingi Wakil Komandan Satgas (Wadansatgas) Yonif 121/MK Mayor Inf Indra Rukmana pada kesempatan tersebut mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial Satgas Yonif 121/MK kepada sesama.

“hal ini merupakan bentuk solidaritas Satgas Yonif 121/MK kepada sesama dan diharapkan dapat memberikan manfaat bag yang membutuhkan, semoga dari setiap tetes darah yang didonorkan oleh para relawan  itu sangat berarti dan dapat membantu untuk menyelamatkan hidup orang lain.” Ujar Faishal.

Dansatgas juga menambahkan bahwa kegiatan donor darah tersebut merupakan hal rutin yang dilaksanakan di satuan Yonif 121/MK setiap kali menjelang peringatan HUT Yonif 121/MK. Namun bedanya pada moment ini, kegiatan tersebut dilaksanakan di daerah operasi dimana Yonif 121/MK saat ini sedang melaksanakan tugas pengamanan diperbatasan negara antara RI dan PNG di Papua.

redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here