LDK OSIS SMAN 5 Palangka Raya Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan

0
79
Dok. Indonesia Today

KALTENG today | OSIS SMAN 5 Palangka Raya menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK). Kegiatan yang berlangsung dua hari ini dimulai pada Sabtu 06 Oktober 2018 dan diikuti sekitar 80 siswa.” Mereka adalah calon pengurus-pengurus OSIS yang baru,” ujar Kepsek.

Kegiatan yang diselenggarakan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Sekolah SMAN 5 Palangka Raya, Drs. H. Arbusin, melalui upacara pembukaan di halaman sekolah. “Kalian semua adalah calon pemimpin, Sebagai calon pemimpin, kalian harus bisa belajar memimpin diri sendiri. Jadilah pribadi yang disiplin, jujur, kreatif, dan amanah dan Jadilah teladan agar bisa diteladani. Seorang pemimpin harus membawa kebaikan bagi orang lain, ” katanya dalam amanatnya.

“Silakan ikuti latihan kepemimpinan dengan penuh antusiasme. Wujudkan dan terapkan dalam kehidupan sehari-hari dengan penuh tanggung jawab. Tunjukkan bahwa kalian adalah calon pemimpin yang amanah dan siap melanjutkan regenerasi kepemimpinan di mana saja,” imbuhnya memberikan motivasi.

Usai upacara pembukaan, para siswa mengikuti rangkaian kegiatan LDK OSIS. Mereka akan dipandu oleh panitia yang mayoritasnya pengurus OSIS lama. Beberapa guru juga akan menjadi narasumber dalam kegiatan tahunan ini. Tampak terlihat para siswa-siswi SMAN 5 Palangka Raya penuh semangat mengikuti kegiatan yang diselenggarakan tersebut.

Rahmat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here