Pendidikan Menjadi Faktor Utama Kemajuan Suatu Negara

0
101
Dok. Indonesia Today

JAKARTA today | Perkembangan dunia tentunya tidak lepas dari intelektual konsep pembangunan disegala bidang, itu menjadi keharusan bahwa faktor pendidikanlah titik tumpu dalam satu estafet pembaharuan pembangunan sebuah Negara dengan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni. Hal itu diutarakan Agus Maulana, pada media ini, Kamis (01/11) dibilangan timur Jakarta.

sosok putra daerah yang namanya mulai disorot publik karena kepiawaiannya dalam memberikan solusi positif di tengah tengah masyarakat Jakarta ini begitu lentur dalam menanggapi permasalahan pendidikan, sosial dan budaya.

Sebagai tokoh masyarakat yang aktif disetiap kegiatan, seperti pengurus RT, RW, LMK, Ketua Masjid, bahkan dirinya pernah menjalani profesi wartawan di media Target dan Indofokus. Tak heran jika ia dilirik publik sebagai penyalur inspirasi yang tepat.

Kiprahnya dalam dunia politikpun semakin matang, pria yang diusung dari Partai Demokrat Dapil 4 DPRD Jakarta Timur dengan Daerah Pemilihan Kecamatan Cakung, Pulogadung dan Matraman ini sangat prihatin terhadap nasib para Guru Honorer.

Menurutnya, secara prinsipil ia menyayangkan kurang diakomodirnya permasalahan guru honorer oleh pemerintah.

“Mereka itu pendidik dan seharusnya pemerintah tanggap bahwa tuntutuan para guru honorer harus segera disikapi dengan baik dan bijak.” ucap Agus.

Pria yang sangat kental dengan kebetawiannya ini juga mengatakan pihaknya akan mendorong teman teman guru honorer di wilayahnya.

“Kalau kita punya nurani, tentunya kita miris melihat para pahlawan tanpa tanda jasa itu dikecilkan dan disepelekan dalam peningkatan kesejahteraannya. Jangan sampai ada omongan bahwa guru honorer itu ilegal, saya marah kalau ada yang bilang seperti itu.” pungkas Agus.

Pria kelahiran 1963 ini berkeyakinan tak akan mundur untuk terus gaungkan ‘Masyarakat Bersatu’ dalam mengemban amanah rakyat.

Op/red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here