Polres Katingan Terus Asah Kemampuan Pramuka Saka Bhayangkara

0
44
Dok. Indonesia Today

KALTENG today | Berbagai latihan terus diberikan KANIT BINKAMSA Satbinmas Polres Katingan, Brigpol MICHAEL RAHAIL Ps kepada anak-anak Pramuka yang merupakan pilihan dari berbagai sekolah setingkat SMA berupa binaan tentang materi ilmu lapangan. Minggu (05/11).

Pendidikan dini tentang Kepolisian ini di ikuti diantaranya 150 orang anggota Pramuka Saka Bhayangkara Polres Katingan dan mereka rutin dilatih disetiap hari Minggu dihalaman Mako Polres Katingan.

Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, SH,. S.I.K,. MH,. melalui kasat Binmas Polres Katingan A.A. Gede Alit Diatmika S. Sos., mengatakan,“ Pramuka Saka Bhayangkara ini dibina dan dilatih untuk membentuk karakter generasi muda, yang disiplin, bertanggung jawab, berani, mahir dan tangguh, sehingga dalam latihannya dibekali ilmu-ilmu yang berguna untuk pendidikan karakter anggota Pramuka,” ujarnya.

Ditempat terpisah Brigpol MICHAEL RAHAIL Ps juga menambahkan bahwa anggota Saka Bhayangkara harus memiliki kepekaan dan kewaspadaan serta daya tangkal dan penyesuaian terhadap setiap perubahan dan dinamika sosial di lingkungannya. Sehingga mampu menyelenggarakan pengamanan lingkungan secara swakarsa, swadaya dan swasembada secara nyata.” Ucapnya.

Ia juga memaparkan ilmu ini tentu akan berguna bagi dirinya sendiri maupun masyarakat dilingkungannya serta dapat memberikan latihan tentang pengetahuan Kebhayangkaraan kepada para anggota Gerakan Pramuka di Gugus Depannya,”Apalagi mereka memiliki pengetahuan tentang Perundang-undangan Lalu Lintas, tentunya akan mampu menangani kecelakaan Lalu Lintas pada tingkat pertama dengan cara memberikan pertolongan pertama yang selanjutnya dapat mengatur Lalu Lintas,” pungkasnya.

Rahmat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here