Guna Mantapkan Persatuan dan Kesatuan, Satgas Pamtas Yonif 126/KC Selenggarakan Perlombaan

0
116
Dok. Indonesia Today

SKANTO today | Satgas Pamtas Yonif 126/KC menyelenggarakan kegiatan perlombaan di Kampung Skanto-Distrik Skanto dalam rangka merebut simpati masyarakat dan meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan di kalangan masyarakat Kampung Skanto. Adapun kegiatan yang dilaksanakan adalah perlombaan Bola Volly antar masyarakat, perlombaan Tarik Tambang antar Satgas Yonif 126/KC dengan masyarakat dan Perlombaan Balap Karung antar anak-anak serta menghadirkan mobil pintar.

Kegiatan perlombaan ini merupakan bagian kegiatan Pembinaan Teritorial dengan melibatkan orang dewasa, remaja dan anak-anak agar dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat dan dapat berpartisipasi dalam perlombaan itu.

Antusias warga Kampung Skanto begitu besar dengan hadirnya para pemuda dan anak-anak ke tempat perlombaan walaupun sebagian warga harus jalan kaki ke tempat perlombaan. Dalam pertandingan Bola Volly yang diwasiti oleh anggota satgas dengan penuh semangat para pemuda baik putra dan putri menampilkan permainan yang terbaik dan penuh semangat.

Dalam rangka menjalin kebersamaan antara personel Satgas dengan masyarakat, satgas yonif 126/KC ikut bertanding tarik tambang dengan masyarakat, pertandingan tarik tambang ini menarik dan banyak masyarakat yang bebaur dengan anggota satgas memberikan dukungan supporter dan bergembira menyaksikan pertandingan sambil memberikan semangat kepada yang bertanding.

Di tempat yang sama, tidak ketinggalan pula perlombaan dikalangan anak-anak turut meramaikan Lomba Balap Karung yang banyak mengundang gelak tawa penonton apalagi permainan balap karung menggunakan helm motor yang terkesan lucu dan membuat masyarakat terhibur.

Disamping kegiatan perlombaan untuk meningkatkan minat masyarakat dan anak-anak untuk membaca, Satgas Yonif 126/KC juga menggelar mobil pintar yang mana masyarakat dan anak-anak banyak menyempatkan untuk mengunjungi mobil pintar dan membaca buku. Disamping baca buku anak-anak juga bisa bermain dengan alat permainan yang ada di mobil pintar dan sebagian alat permainan di bagikan kepada anak-anak kampung Skanto.

Pasiter Satgas 126/KC Kapten Inf R.T.P Tampubolon yang mewakili Komandan Satgas mengatakan bahwa disamping melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG juga melaksanakan tugas pembinaan territorial. Dengan di selenggarakan kegiatan perlombaan diharapkan dapat menjalin kemanunggalan TNI dan masyarakat dan menjalin persatuan dan kesatuan di kalangan masyarakat

Masyarakat Kampung Skanto sangat berterima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 126/KC atas perhatiannya ke Kampung Skanto yang menyelenggarakan perlombaan dan menghadirkan mobil pintar yang bisa dimanfaatkan untuk membaca buku.

Semoga upaya yang dilaksanakan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC dapat bermanfaat dan dirasakan langsung oleh masyarakat serta menambah keakraban kemanunggalan TNI bersama masyarakat.

redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here