Kalacakti Band Tampil dalam Gebyar Musik Akhir Tahun

0
37
Dok. Pendam I/BB

JAYAPURA today | Korem 172/PWY menyelenggarakan Gebyar Musik Akhir Tahun 2018 dalam rangka merayakan Hari Juang Kartika yang ditayangkan TVRI Papua dari Terminal Mesran. Jayapura, Sabtu (15/12).

Acara Gebyar Musik Akhir Tahun ini bertemakan Dengan Semangat Hari Juang Kartika Ke-73 Mari Menjalin Persatuan dan Kesatuan Bangsa, acara diselenggarakan untuk menghibur msayarakat Papua. Acara Gebyar Musik Akhir Tahun menampilkan Band Musik dan penyanyi yang ada di Papua, salah satu Musik Band yang tampil mengisi acara ini adalah Kalacakti Band Musik dengan menyanyikan 3 buah lagu.

Band Kalacakti ini adalah Band yang dibentuk oleh Komandan Satgas Yonif 126/KC yang pemainnya dari Prajurit Yonif 126/KC diantaranya pemain vocal Pratu M. Sinurat, gitar 1 Kopda Afrizal Sembiring, gitar 2 Praka Iksan Tanjung keyboard Prada Daniel Larosa, bass Praka Ali Musa dan drum Prada Afandi Saragih.

Kalasakti Band ini dibentuk untuk membantu tugas Pamtas Satgas Yonif 126/KC dalam merebut hati dan mendekatkan diri dengan masyarakat dengan cara menghibur masyarakat perbatasan dengan lagu-lagu. Band Kalasakti ini akan panggung di kampung-kampung untuk menghibur masyarakat perbatasan dengan lagu-lagu khas Papua, lagu daerah dan lagu nasional.

Acara Gebyar Musik Akhir Tahun ini daihadiri oleh Komandan Korem 172/PWY, para Asisten Kodam XVII Cenderawasih dan para undangan. Mereka terhibur dengan penampilan para group musik band yang menampilkan lagu-lagu khas daerah Papua, lagu daerah dan lagu pop nasional.

Begitu pula dengan penampilan Kalacakti Band yang tampil menghibur para penonton dengan membawakan lagu pertama (Aku Papua) yang dilanjutkan dengan lagu Beta Mati Rasa dan lagu terakhir dari daerah Toba yang berjudul Orang ketiga.

redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here