Kodam I/BB Raih Predikat Terbaik Kategori Pengelolaan Barang Milik Negara Tahun 2018

0
66
Dok. Pendam I/BB

MEDAN today | Komando Daerah Militer (Kodam) I/Bukit Barisan berhasil menjadi terbaik pertama kategori pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) untuk Wilayah Kerja Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Sumatera Utara Tahun 2018.

Penyerahan piagam penghargaan kepada Kodam I/BB diberikan langsung oleh Kepala Kanwil DJKN Sumut, Mahmudsyah kepada Panglima Kodam (Pangdam) I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah yang diwakili oleh Wakil Asisten Logistik (Waaslog) Kasdam I/BB, Letkol Inf Agusman Heri di Gedung Kanwil DJKN Sumut, Jln Pangeran Diponegoro No. 30 A Gedung Keuangan Negara Lt 4 Medan, Jumat (30/11/2018).

Dijelaskan Mahmudsyah, dilaksanakannya penilaian kembali pengelolaan BMN/Daerah, adalah mengikuti ketentuan dari amanat PP No. 27 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Barang Milik Negara/Daerah dan seiring dengan terbitnya Peraturan Presiden Nomor 75 tahun 2017 tentang Penilaian Kembali Barang Milik Negara/Daerah.

Adapun tujuan pelaksanaan penilaian kembali adalah untuk memperoleh nilai terkini dari Barang Milik Negara yang ada dan untuk mewujudkan database BMN yang valid, sehingga diperoleh potret dan potensi optimalisasi BMN.

Pelaksanan penilaian kembali Barang Milik Negara telah dilaksanakan dari September 2017 sampai November 2018 terhadap aset tetap berupa tanah, gedung dan bangunan, jalan, jembatan, irigasi dan bangunan air lainnya.

Untuk Sumatera Utara, target revaluasi pengelolaan BMN/Daerah yang harus diselesaikan tersebar pada 443 Satker, dengan rincian 1789 persil tanah, 8590 unit Gedung dan Bangunan serta 1585 Jalan, Jembatan, Irigasi dan Bangunan Air lainnya.

redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here